Field Trip yang Unik

Wah field trip yang satu ini agak-agak aneh kalo dibilang fieldtrip biasa, coz kalo biasanya kita cuma berkunjung ke industri-industri, trus pulang, yang satu ini ga cuma sekedar itu.
Fieldtrip Himitepa taun ini kaya ada campuran dari tiga kegiatan, ada studi banding, fieldtrip dan rasa-rasa Makrab, kenapa gitu?baca aja nis kisah perjalannya.

Di Hari pertama qta semua bertandang ke marakas Jurusan Teknologi Industri Pangan UNPAD di Jatinangor. Wuihh, ternyata Jatinangor ga kalah panasnya sama Darmaga, malah mendingan kita deh masih banyak utannya, disana luas banget tapi pohonnya dikit, mengapa kami tahu?coz pertama-tama menginjakkan kaki disana kami diajak panitia untuk berkeliling di UNPAD (yang mereka bilang UNJAT alias univ. Jatinangor). Ternyata mereka antar fak. nya pisah-pisah, beda sama kita ang nyanmbung2. Trus ternyata ada beberapa wilayah yang unik juga kaya ada "tanjakan cinta", "tangga tak berujung" ampe2 jembatan serem jaman belanda yang pernah masuk acara sejenis Uka-Uka, hiiiyy.., tepat jam 12-an kita tiba di Aula FTIP UNPAD. Para dosen telah berjejer duduk manis di Sofa-sofa depan, eh ga nyangka lho ternyata banyak juga dosen Unpad yang jebolan IPB, :). Abis sambutan-sambutan, trus makan siang dan qt studi banding antara HIMITEPA dan HIMATIPAN (Himp.Mhaswa.Teknologi Industri Pangan) UNPAD. Acara dilanjutkan dengan pelepasan oleh Dekan FTIP UNPAD, yang lagi-lagi ternayta adalah alumni IPB, yoi banget dehh..

Abis dari UNPAD, bis Spiderman dan X-Men (percaya ato nggak, tapi bisnya emang gitu kok)melesat ke Jalan Riau Bandung, so pasti buat belanja dong.., karena ga punya tempat parkir jadi kita parkirin bis kita di F.O. Corel, tentu saja, pantia sebelumnya mewanti-wanti "Eh ntar pas urun, pura-pura belanja di F.O. tu dulu ya, biar ga keliatan numpangnya..", oke deh boss. Tapi pura-pura itu pun ga berjalan lama, abis masuk bentar, kami berpencar ke segala penjuru Bandung, ada yang ke BIP, Dago, Kartika Sari, ITB dan, Gramed (alah..TPG banget).. Saya sendiri beli Syal khusus di F.O. "Emperan Heritage" seharga 30.000 (harga sebelum di tawar:). Huff..capek juga jalan-jalan di Bandung ya.

Abis dari jalan riau, jam setengah 9-an kita meluncur ke daerah Lembang menuju Penginapan. Disinilah denyut kehdupan Makrab mulai terasa, disambut dengan susu, jagung, ubi Hangat kita memasuki penginapan. Walau kayanya pada capek, alih-alih pada langsung tidur, eh anak-anak malah pada begadang dengan berbagai aktivitas. Ada yang maen kartu (yang kalah harus makan Ubi), jalan-jalan malem, ampe maen ping-pong tengah malem. Eh ada juga yang dikerjain gara-gara ULtah, namanye Verawati, anak 42, duh kasian, dilemparin makanan-makanan gitu, saya si baek cuma numpahin teh doang ke rambutnya he3x. Malam itu kerasa banget cairnya hubungan 41 dan 42, ternyata anak2 42 tu asik-asik lho, saya jadi berharap bisa kenal lebih jauh dengan mereka, next time maybe..

Setelah begadang, keesokan harinya aktivitas berlanjut pada Pabrik mini pasteurisasi susu disana, merknya "CikoMilk" (kaya nama temen SD ku lho) sebelum masuk pabrik, kami diberi penjelasan dulu oleh bapak dari dinas peternakan Bandung plus segelas susu segar (kalo aku si dua gelas, he3x). Abis itu kita ngantre 10orang2 tuk menyaksikan langusng proses pasteurisasi di pabrik.

Abis dari pabrik pasteurisasi, sebenarnya kami mau diajak ke kebun strawberry, tapi sayang sekali katanya kebunnya lagi jelek so.. ga asik dikunjungi, akhirnya panitia mengalihkan tujuan ke Tangkuban Perahu. Wah, indah lho, taip sayang banget pas datang ternyata hujan lebat, untung ada kendaraan yang bisa mengantar kami ampe kawahnya. Wuihh..keren menn kawahnya, aku sempet foto lho, dan juga sempet beli topi khas rusia gitu, seharga 35.000 (lagi2, harga sebelum ditawar he3x).

Setelah ujan-ujanan di tangkuban perahu, derap fieldtrip pun berlanjut ke PT. ULtra Jaya, wuihh, canggih bo.. asli tu pabrik kayanya dah automated banget pake robot-robot. Kayanga pekerjanya tinggal ngecek-ngecek doang, sisanya biar mesin yang bekerja. Yang bikin seneng juga, ni perusahaan canggih adalah milik anak bangsa, so kita juga ga kalah kok..., cuma astu ha yang membuat peserta kecewa, yaitu ga dikasih oleh-oleh, he3x, poor you..

Dari ultra jaya akhirnya kita harus mengakhiri fieldtrip yang melelahkan tapi menyenangkan ini. Lumayanlah buat nambah-nambah ilmu dan rekreasi singkat. Bus pun melaju cepat menuju Darmaga, kampus "tercinta". Seiring perjalanan denyut kehidupan pun meredup, bukan karena apa-apa, hanya karena kita semua pada tidur terlelap di bawah AC bis yang superr dingiinn..

That's All beybe, see soon in my next story, keep in touch yaa..
comment please..he3x

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Iklan TV yang Berhasil

Mengetuk Pintu Akhirat, Kecelakaan yang mengubah kehidupan

Kegelisahanku