Common...be rasional

Surat ini dibuat untuk menjawab kekesalan panitia ifoodex GM yang logonya tidak dicantumkan di banner Himitepa yang mencantumkan logo ifoodex. Mohon ditanggapi secara arif

Dear Fitriyah Rahayu Arinta and all Ifoodex committee,

Klarifikasi pertama, itu bukan email dari saya, itu email dari milis Himitepa dari salah satu angkatan 41 dan saya forward ke milis Ifoodex. Tujuannya sederhana, bahwa saya ingin menunjukkan even akar rumputnya Himit aja muji kesuksesan kegiatan kalian.

Rekan2 panitia yang luarbiasa, yakinlah bahwa tak ada yang memungkiri bahwa kesuksesan ini adalah kontribusi yang sama2 besar antara 3 himpro, ucapan itu adalah ucapan salah satu "grass root" Himitepa yang memang dia lebih well known dengan Himitepa not with the others, wajarlah mungkin ga gaul atau apapun toh banyak juga mungkin anak GM yang ga tau mahluk apa itu yang namanya "Himitepa".

Mengenai Poster itu juga kami langsung melepasnya, dan perlu diketahui itu adalah poster buatan Para Pimpinan Himitepa, bukan panitia Ifoodex, jadi bukanlah kesalahan dari mereka. Dan perlu diketahui ppula bahwa untuk pembuatannya menelan biaya 400ribu dan usaha yang memakan waktu lama mulai pendesainan dan pemasangan tapi semua menjadi hangus demi menjaga kekompakkan antra GM dan ITP. Dan entahlah kenapa saya masih merasa bahwa sebenarnya baliho itu tidak masalah karena ya memang itu kegiatan Himit (betul tidak?), dan andai "pengurus" GM mau bikin seperti itu ya silakan karena itu juga kegiatan GM, simple kan?. Majalah emulsi juga tidak mencantumkan logo 3 himpunan lain dan mereka adem2 aja tu. Kan itu memang posternya Himitepa bukan Ifoodex sehingga wajar kita cuma cantumin Himitepa coz memang sudah tidak ada space. And thats doesn't mean i underestimate GM contribution, once again its Himit's Banner not Gm's banner. Cuma memang menjadi masalah karena kayaknya cuma pengurus Himit yang merasa wajib untuk membantu panitia mempublikasikannya baik via web, milis dan banner, hal yang sama tidak terjadi pada yang lain sehingga kesenjangan itu menjadi tampak. Dan banner himitlah yang jadi tumbalnya.

Kita di para pimpinan di Himit dari awal selalu komitmen untuk menjadi bagian integral bersama dengan panitia (hal yang tidak akan kamu temui pada himpro lain termasuk Himagita, maaf ya) oleh karena itu ketika kita defisit saya (dan kemudian Jessa) pun yang menyatakan pertama ikut menanggung hutang itu. Tapi tebak apa kata pengurus GMSK?. "Hmm.. maaf ni kami tidak punya dana, ga pa2 itu urusan panitia aja".

The point is, saya harap kita bisa sama2 berkepala dingin, kalo ada yang bilang ifoodex itu acara GM ya silakan karena itu benar. Kalo bilang acara Himit ya benar juga. Acara bareng? wah itu lebih benar. Hal ini mirip kaya waktu Nuansa Pagi disiarin SCTV dan RCTI. Dibilang siaran SCTV ya benar, RCTI ya benar juga (iya kan?).

Sebagai informasi Himitepa telah bikin banner digital printing yang isinya kegiatan2 himitepa dan di dalamnya da ifoodex. Ini bikinnya lebih mahal dan jauh di jakarta. Banner ini akan dipasang untuk menggantikan papan Lawas sekret Himitepa yang di depan itu lho. Dan masalahnya ga mungkin di papan sekret Himitepa ada logo Himpro lain (iya ga sii?:). Jadi ya kita sama2 legowo lah, daripada ribut2 ya mendingin GM bikin banner kaya gitu dan pasanglah di sekret, daripada kita marah2 yang kontraproduktif. Tetap senyum ya, janganlah kita punya sukses cem ifoodex ini jadi hancur karana masalah cilee ini (he3x ngomongnya jd kya malaysia, eh malingsia deng:)

Best Regards,
M.T. Assyaukani
President of Himitepa IPB (lengser keprabon 30 Des 07:)

Comments

  1. Anonymous7:19 pm

    Uhm setuju kak Kani..setuju..setuju.. \(^0^)/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Membuat Iklan TV yang Berhasil

Mengetuk Pintu Akhirat, Kecelakaan yang mengubah kehidupan

Kegelisahanku